Friday, March 28, 2008

MENCARI PENGHASILAN DI INTERNET

Pertama mendengar kata internet, pasti terbayang dengan penghasilan. Banyak sekali mimpi untuk mendapat atau bisa mendapat penghasilan dari internet. Tapi sering langkah tepat yang harus diambil untuk mendapatkan dari awal sudah salah.

Dari kesalahan awal itu kemudian berkembang menjadi sebuah kegagalan. Biaya untuk berlangganan internet tidak terasa begitu 'membludak' maklum di negara indonesia ini cost-nya masih yang termasuk mahal.

Kalau mau disadari, ingin mendapat penghasilan atau lebih kerennya mendapat uang dari internet harus punya persiapan yang mateng (seperti buah yang ranum hmm..)tidak bisa gegabah. Prosesnya sangat panjang (relative memang tiap orang)terutama dalam proses pematengan diri khususnya pengenalan terhadap dunia satu ini.

MILIKI EMAIL
Sebagai langkah awal seorang netter sangat penting yang namanya alamat. Sebagaimana keadaan yang sebenarnya, tanpa memiliki alamat yang jelas, maka orang tersebut sangat sulit dalam hal sosialisasi. Kemana dan dimana kita bisa menjumpai orang tersebut apabila tidak mempunyai alamat jelas.

Demikian pula dengan dunia internet. Sangat penting hal satu ini. Lajim disebut 'Email' alamat orang yang berinternet. Jadi sebagai langkah seorang yang ingin dikenal dan bisa berinteraksi dengan dunia internet (dengan bebas) maka ada baiknya dibuat email pribadi.

Dalam hal alamat email ini yang menjadi media komunikasi antara pengguna internet satu dengan yang lainnya. Melaui media ini masing-masing bisa saling berkomunikasi. Demikian saya untuk berkomunikasi dengan dunia maya ini saya menciptakan 3 email; untuk komunikasi langsung secara perorangan, untuk bisnis online dan untuk beberapa payment processor. Jadi ada baiknya juga buatlah email itu sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, sehingga tercapai tingkat keamanan yang cukup memadai.

MILIKI RUMAH TEMPAT BEAKTIFITAS
Kebangga dalam hidup ini memang kalau telah mampu memiliki rumah sendiri. Tapi kalau toh harus menyewa tidak usah berkecil hati. Karena yang penting adalah manfaat rumah tersebut. Dalam dunia internet, kalau bisa harus memiliki website tersendiri. Tapi kalau tidak bisa maka kita bisa menyewa rumah orang lain melalui media Blog gratis.

Kenapa hal ini juga masuk dalam pertimbangan? Jika telah mampu membuat website/blog maka satu langkah untuk mendapat uang dari internet semakin dekat. Ibarat rumah sebagai tempat orang beraktifitas, demikian pula media satu ini. Semua kegiatan berinternet bisa di pajang / ditampilkan. Berbagai informasi tentang kita, baik pribadi ataupun bisnis kita bisa dipamerkan. Dengan demikian sangat terbuka peluang bagi orang lain untuk melihat aktifitas kita yang menghasilkan dan akan tertarik untuk ikut serta

Sebagaimana saya sejauh ini telah memiliki blog walaupun menggunakan fasilitas gratis. Masing-masing blog saya khususkan sesuai dengan keinginan dan kegiatannya seperti blog Uneq-uneg, blog bisnis internet, blog bisnis nyata, blog motivasi

AKTIF DALAM KEGIATAN LINGKUNGAN
Supaya cepat mengenal lingkungan maka usahakan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan. Ikuti salah satu program yang tersedia di internet. Karena sebagai pendatang baru ada baiknya ikut program (kegiatan) yang tidak terlalu memerlukan libatan modal dalam hal ini uang. Jangan terlalu bernafsu, karena ini sebagai salah satu pembelajaran awal. Nebeng kegiatan yang orang lain selenggarakan kelak kalau sudah mampu barulah menciptakan kegiatan sendiri.

Dalam hal ini saya telah memfokuskan untuk langkah awal adalah bergelut dengan beberapa program ptc/ptr secara gratis. Program-program tersebut saya paparkan dalam blog bisnis online

UNDANG ORANG DATANG KE RUMAH
Pengakuan atas keberadaan seseorang di lingkungan sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Orang lain tidak akan pernah mau mengenal kita apabila kita tidak memperkenalkan diri terlebih dahulu.

Setelah memiliki alamat yang jelas lengkap dengan rumah yang ada, maka langkah selanjutnya adalah mendapat pengakuan dari masyarakat sekitarnya tentang keberadaan kita. Undanglah masyarakat untuk datang kerumah serta suguhi mereka dengan sajian yang sedemikian rupa minimal sehat.

Kirimkan surat kepada orang lain menggunakan email dan undang mereka untuk datang berkunjung ke blog kita. Bisa dengan memasang iklan undangan terbuka melalui media-media iklan yang ada, dalam hal ini saya sangat senang menggunakan beberapa iklan baris gratis.

KONSISTEN TERHADAP TUJUAN
Karena tujuan adalah mendapat uang dari internet, maka kita tidak boleh lengah. Harus konsisten terhadap langkah demi langkah yang telah kita tetapkan untuik menggapainya. Jangan pernah ingin meloncat langsung menjadi sukses, karena hanya ada dalam mimpi saja

No comments: