Sunday, March 9, 2008

Gimana Sich Cara Bikin Email Di Komputer?

Hari ini saya jalan-jalan ke Yahoo Answer Terus ketemu tuch pertanyaan seperti itu. Aku sendiri bingung jawab dari mana dan mau kemana tuch pertanyaan itu.

Sebagai peserta dunia maya, kata email tentu tidak asing dalam telinga. Saya katakan ini salah satu usaha para netter (orang internet kali...) untuk mempertegas keberadaan mereka di dunia maya. Setiap orang yang bergelut di dunia ini harus dan pasti memiliki yang namanya email. Contoh : ptrader@yahoo.co.id ; kiloan@yahoo.com ; spray@gmail.com dan sebagainya-lah.

Email dalam bahasa indonesia yaitu alamat surat (kalo nggak salah) Untuk memiliki memiliki alamat surat (sebagaimana yang lainnya) kita harus mendaftar ke pihak tertentu penyedia layanan tersebut. Ada banyak pemainnya. Systemnya ada yang berbayar; ada juga yang tidak berbayar. Itu semua terserah maunya pengguna.

Saat ini ada dua tempat pembuatan alamat email murah meriah yang paling kesohor. Yaitu Yahoo dan mbah google dengan Gmail-nya. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tergantung peruntukan alamat email yang kita bikin.

Kalau pingin bikin email di yahoo maka cara paling gampang saya tunjukin . Klik link ini (tanpa biaya dan pengaruh ke saya) BIKIN ALAMAT SURAT di yahoo. Kemudian isi data selengkap-lengkapnya kemudian tutup pengisian dengan klik kotak kuning di bawah: Buat Akun Saya maka selesai sudah bikin alamat surat anda di internet. Siap kirim dan menerima surat.

Supaya gerak anda makin bebas, saya sarankan untuk bikin juga alamat surat di kelompok google dengan gmail.com nya. Saya bimbing anda masuk langusung untuk bikin alamat surat di sini klik Link ini : Bikin Email Di Gmail.com Kemudian isi data-data yang di perlukan dengan form yang ada. Pasti mudah untuk dimengerti karena menggunakan bahasa Indonesia yang gampang super.

Nah selamat karena Anda sekarang udah punya dua alamat surat.
Kalau belom jelas cari tau sendiri atau hubungi saya.

No comments: